Monday, October 16, 2006

Tentang Areligion

Tahukah anda kalau orang yang tidak memiliki agama belum tentu disebut Atheis ? Ada istilah yg disebut Areligion, yaitu tidak mempunyai agama tapi tetap ber-Tuhan, percaya kalau Tuhan itu ada dan tetap beribadah kepada Tuhan.

Kata mereka : "This is my simple religion: there is no need for temples, no need for complicated philosophy. My own heart is my temple, and the philosophy is kindness & love."

Lantas, kitab suci apakah yg mereka digunakan?? Banyak!! Bagaimana bisa?? Ya bisa. kenapa tidak? Katanya, Tuhan ini MAHA SEGALA.... lha, masak yang MAHA SEGALA itu bisa diceritain dalam 1 kitab doang??? makanya mereka coba mengenal Tuhan dari berbagai Kitab, supaya lengkap sudut pandangnya... jadi, kalau mereka punya 1500 buku di perpustakaan pribadinya, masak, cuma nambahin kitab lain aja nggak mampu???

Mengapa ada pemikiran sejauh ini? ketika... merasa bahwa dari satu kitab saja belum lengkap menyusun "puzzle" tentang Tuhan...

Tetapi, hal ini jangan diambil pusing! Selama kita damai dengan agama yg kita peluk, dan merasa cukup dengan MEDIA tersebut, untuk selalu dekat dengan Tuhan..., itu yang paling penting...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home