Tuesday, August 08, 2006

Keberhasilan Memerlukan Kesabaran

Tidak ada keberhasilan yang dapat diperoleh dengan jalan pintas, meskipun belakangan ini banyak cara untuk memperoleh keberhasilan dengan cara yang sekilas mudah padahal itupun butuh kesabaran dan belum tentu berhasil(seperti MLM misalnya). Apakah keberhasilan ditentukan dengan banyaknya harta/kekayaan yang kita miliki? Apakah motivasi kita selama ini adalah hanya untuk uang? Apakah uang dapat menjamin kebahagiaan seseorang? Setiap orang pasti memiliki tolak ukur yang berbeda. Di bawah ini adalah hal-hal penting yang harus dilakukan untuk memperoleh keberhasilan :
1. Menghargai apa yang ada pada kita
Setiap orang memiliki talenta atau bakat yang berbeda satu sama lain dari segi kualitas, kapasitas, dan nilai-nilai tertentu. Hargailah itu walaupun engkau hanya memilikinya sedikit, karena setiap orang pasti memiliki apa yang harus dihargai dalam hidupnya.
2. Rajin dan menghargai waktu dalam hidup
Karena waktu tidak bisa diulangi, tidak bisa disimpan, dan waktu hanya bisa digunakan. Karena itu hindari sifat malas. Suka tidur, pintar membuat alasan untuk selalu menghindar, suka menunda pekerjaan, dan banyak makan merupakan ciri-ciri orang malas.... Maka hindari itu semua.
3. Tekun dan gigih dalam hidup
"Tidak ada keberhasilan tanpa tantangan"
4. Berharap kepada Tuhan dan andalkan Dia
Bagi yang beragama pasti percaya kalau Tuhanlah sumber segalanya. Maka selalu andalkan Dia dalam setiap suka-dukamu sewaktu kamu berjuang untuk mencapai keberhasilan yang ingin kau peroleh.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home